MANGGA PINARAK

SELAMAT DATANG DI DEWASAKU.BLOGSPOT.COM. SEBUAH BLOG SEDERHANA SEBAGAI MEDIA MENULIS YANG MENCERITAKAN PENGALAMAN DAN BUAH PIKIRAN SEHARI-HARI SEMOGA BISA MENJADI MEDIA INFORMASI DAN HIBURAN YANG PASTINYA MASIH JAUH DIBANDING TELEVISI...

Selasa, 25 Maret 2008

PASAL - PASAL CINTA



Wek ketemu lagi ma orang paling banyak ngrasain kegagalan dalam hidup yang penuh kememorian yang aneh…… hehehehe

N map2 juga buat pembaca blog setiaku di belahan dunia manapun, n sampe g bisa tidur bukan krn g bs baca blog mal praktek ini tapi karena imsomnia ato lg banyak tugas. Ya map klo aku g bisa posting blog tiap hari, kesibukan sebagai pengembala sapi perah sangat menyita waktu buat jumpa fans ma kamo2 semua.
Sebenarnya sekarang aku g mo bicara ttng hal2 yang mistis dan angker wlopun critaku ini terkesan aneh dan terjadi di kosku yang belakangnya ada kuburan, serta temen2ku yang pada punya wajah angker.

Wel, pertama kejadian ini kualami pas malem2 sekitar jam setengah 12 malem alias jam 11.30 pm tgl 14 Maret 2008. malem itu aku ngrasa g bisa tidur, udah coba bermacem2 posisi dari samping kanan, kiri, tengkurap sampe posisi orang yang lagi buat adekpun dah aku coba. Tapi ternyata tetep aja aku g bisa tidur.

Ok kegagalan jurus posisi tidur g buat aku berhenti berkreasi n berusaha buat cpt tidur. Aku langsung nyalain radio bututku yang cuma beberapa bulan aku beli dah lansung error. Kadang2 mati saat enak2 lg didengerin, ato tiba2 jg suaranya tambah keras saat aku g pgn dengerin. Semua itu penuh dengan mistis dan teka-teki silang.

Beberapa lagu dah keputer dengan sukses tapi tetep aja mataku selalu binal dan susah buat diatur. Sampe pada suatu detik terdengar lagu dari utha likumahua. ”Tahu ga?”, ”Apa penyanyi keroncong?” ya bukanlah. Dia itu penyanyi terhebat di masa lampau, kira2 pada abad 5 masehi. Aku lupa apa judulnya, tapi yang pasti liryknya ada kata2

”Untuk apa lagi, ada cinta di dada, bila semua itu tak berguna. Berikanlah waktu agar diriku ini,...”

Aku gak hafal, karena mm aku punya masalah dg hapal-menghapal. Itu terbukti saat aku disuruh menghapal 1000 nama orang di kampusku, aku cuma bisa hafal 10 orang. (ya iya dung, gila aja mo ngapal nama2 g penting itu)

Lalu aku ngrasa ada firasat aneh mengalir dalam darahku dan menyebar ke otak, paru2, hati, jantung terus ke bawah sampe akhirnya menuju anus. Firasat apa itu? Pastinya bukan lagumya marcel. Tapi firasat yang ngingatin aku ke masa2 saat aku bertemu dg seseorang yang menghipnotisku sampe2 diperkosapun aku g sadar n rela.

Yup, aku inget ma Yuca, temen smp-ku di smp 4 kediri. Tepatnya pas kelas 2. pertama kami temenan jg biasa2 aja. G ada rasa apa2, rasa manis, pedas, coklat, strawberry jg g ada. Semua serba hambar.

Namun semua itu terasa beda saat beberapa bulan kemudian. Aku ngrasa dia anak yang cuek, periang, kreatip tp g pinter2 amat serta pecinta serial METEOR GARDEN yang bikin gila semua cewek di tanah air. Padahal jg, apa sih hebatnya mereka? G ada bagus2nya lagi. Mm produk lokal tp bagus kayak aku gni g ada yang nglirik. Ok. Sebalum kemana2, aku lanjutin aja memoir of yudha alias dewa alias ses. Aku g th knp aku bs jatuh cinta bgt ma dia, aku jg g peduli ini jatuh cinta pada pandangan ke berapa, ke satu, setengah bahkan keseratuspun aku g peduli. Namanya cinta adalah cinta dan g bisa di ganggu gugat keberadaannya.

Hingga pada suatu ketika tepatnya pas beberapa minggu akan study tour ka jogja, aku beranikan diri buat nyatakan cinta ke gadis ini, semangatku seperti Lintang yang rela selalu dpt tugas buat beli kapur tulis hanya biar dpt kesmpatan buat ketemu cewek cina, (buku laskar pelangi). Dan semangatku seperti orang yang rela antre panjang ke toilet.

Aku katakan cinta ke dia pake bahasa jawa. (karena ini bersifat sakral, aku tdk aku tdk tulis di sini.) trus apa reaksinya coba? (kok kamu g tanya sih, tanya donk). Dia tanyain terus apa maksudnya, apa maksud perkataanku tadi. Ya elah masak perlu dijelasin lagi.
Trus akirnya bbrapa hari berselang, aku g dpt jwban dari yuca, n aku ngrasa g enak ma dia, aku minta maap ke dia atas kesalahan yang gak pgn aku benarkan. Dan sampe dia pindah sekolah ke SMP Blitar pas kelas 3, dia jg g ksh jawaban cinta ke aku.

Ooooh NO! Trus gmn aku?????????

Ya udah kujalani saat2 tanpa dia. Kita jarang bgt komunikasi, (jaman dulu hp blon bnyk yang punya, hidup msh susah). Dan dengan tambahnya aku dewasa, ku sempt mikir, klo dia mm g pgn jd pacarku. N dia jg g pgn buat aku sedih serta pgn aku cri jawabanya sendiri melalui waktu. (maksudnya bukan mesin waktu, tapi waktu kan menjawab semua). Akirnya aku punya sebuah pemahaman baru bahwa aku akan tetep mau jadi pacarnya, entah itu kapan. Wlopun tdk sekarang. Tp aku jg msh bisa hidup tanpa ada dia selama ini di dekatku. Mungkin benar juga apa kata Maria sesaat dia akan mati, ”cinta dan rasa ingin memiliki itu berbeda” (film ayat2 cinta yang pemeran pria utamanya sangat keren, yup anda benar, Yudha Dewa Permana).
Udah segitu aja crita masa laluku yang penuh kegagalan. Trus pertanyaan sekarang, trus gmn dg insomniaku,?

Oke kita tinggalin lagi insomnia brengsek itu, aku akan critakan hal2 yg lebih penting aja.
Akhirnya aku cari nomer hp-nya yuca, di lemari, di kamar mandi, di ruang TV. Eh malah ketemunya di hp-ku yang lama. Nomernya msh tersimpan. Langsung aja aku miscall, eh ternyata msh aktip. Oh senang aku, seperti cristoper columbus saat menemukan Benua Amerika. (ya gak segitunya kaleee...)
Aku sms dia
”yuca?”
Dia blz
”ya,ni sapa?”
”yudha”
”Yudha smp 4?”
Oh ternyata dia msh inget aku. Hatiku langsung dag dig duig duar....

”oh ternyata kamu blon amnesia, hehehehe... (some text is lose)”
Tapi habis itu dia g bls smsku lagi pada hari itu. Aku tungguin sampe aku jd ngantuk, dia ttp g blz smsku. (BERSAMBUNG)

Kira2 knp ya?
Hay sob bantuin aku dung, sehabis baca postingku langsung kirim koment ya, kira2 alasan apa yng buat yuca g bls smsku malem itu?!!.
Pemenang akan diumumkan di majalh PONSEL BEKAS.

1 komentar:

hakunamatata mengatakan...

blogger.com
Wakakakakakkakakakaka

Ses, ses
Yo jelas g dibales lah, sg sms koe seh..
Woe yg beli kapur bwt ktemu amoi cina itu bkn lintang dodol, tapi si tokoh utama sendiri, alias andrea hirata alias si ikal!!